Mama terbaik

Panggilan untuk mama ku adalah mami, siapa sih mami? Mami ku yang melahirkanku, membesarkan ku , merawatku dan menjagaku hingga sekarang ini. Mungkin sama seperti mama-mama lainnya, tentu saja pengorbanan mami ku ini banyak dan tidak bisa dihitung. Menurutku , mamaku adalah mama yang terbaik di dunia , kedengarannya seperti anak kecil ya hehe tapi itu memang benar. Banyak pengalaman yang ku lewati bersama mamaku dan menurutku semua pengalaman bersama mamaku itu penting dan selalu ku ingat hehehe. Mamaku selalu menghibur ku terkadang dengan cara : bernyanyi dengan nada atau lirik yang aneh, nari-nari dengan gaya yang lucu, dan membuat suatu lelucon hahahahaha jika ku mengingatnya pasti ku akan tersenyum dan tertawa sendiri. Ia pun bagaikan sahabat yang suka mendengarkan dan memberikan solusi di semua cerita dan curhatanku ya walaupun terkadang ceritaku tidak penting tapi ia masih ingin mendengarkan. Ia juga adalah seorang pemarah hehehe, tapi wajar seorang ibu marah karena demi kebaikan kita, terkadang jika mama ku marah, muka ku langsung berubah menjadi bete atau kesal dan aku pun pernah marah kepada mama tapi .. Setelah dipikir-pikir terkadang aku pun sedih setelah memarahi mamaku karena orang yang sudah mengorbankan semuanya bagi ku , aku marahi hanya karena hal yang kecil saja. Dulu waktu ku kecil,aku sering bertanya banyak hal kepada mamaku dan mamaku pun menjawab dengan lembut tapi sekarang jika mamaku bertanya kepada ku tentang hal yang sebenarnya mudah untuk dijawab , aku pun merasa risih dan menjawabnya dengan nada yang tinggi. Jujur saja .. Aku mulai mikir bahwa menjadi seorang ibu butuh kesabaran dan aku pun pernah menangis karena mengingat semua pengorbanan yang sudah mama korbankan untuk ku dan aku bukannya bersyukur malah meminta lebih dari Tuhan. Ibuku pernah ngomong kalau anak-anak sekarang tidak seperti anak-anak jaman dahulu , anak-anak jaman sekarang tidak menghargai orang tua. Aku pun sedikit marah mendengar kalimat itu tapi .. tak ku sadari aku pun pernah menyakiti hati mama ku dengan omongan ku sendiri. Tapi aku sangatlah bersyukur Tuhan telah memberikan mama yang terbaik bagiku mungkin bagi orang-orang ia bukan orang yang terbaik , tapi dia adalah orang yang paling terbaik dan sangat penting di dalam hidupku. Ia pernah dihina dan diejek tapi ia pun tetap sabar dan satu hal yang mamaku sering bilang kepadaku dan membuatku salut adalah tetap hormati orang lain dan jangan membenci orang lain walaupun kedengarannya sangat singkat tapi mempunyai makna yang sangat berharga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mama terbaik"